Selasa, 16 Oktober 2012

ANAKMU DI PERANTAUAN

LUVI PUJANGGA
**ANAKMU DI PERANTAUAN**
Ibu…
Ribuan kilo jalan yang kau tempuh
Lewati rintangan untuk aku anakmu.
Ibuku sayang masih terus berjalan
Walau tapak kaki penuh darah penuh nanah
Ingin ku mendekat dan menangis dipangkuanmu
Sampai aku tertidur seperti masa kecil dulu
Lalu kau balurkan doa di sekujur tubuhku
Sembari berharap cemas kelak aku bahagia
Ibu…
Di matamu masih tersimpan seuntai peristiwa
Benturan dan hempasan tergores di keningmu
Kau nampak tua dan lelah memikul beban pundakmu
Namun semangatmu tak pudar dan tetap setia
Meski langkahmu gemetar dan nafasmu kadang tersengal
Tak satupun langkahmu terhenti untuk menerima karuniaMU
Kau sabung nyawa untuk kelahiranku di dunia ini
Tak kuasa aku membalas itu semua
Ibu…
Anakmu sekarang banyak menanggung beban
Coba telusuri jalan yang pernah kau lalui
Bahwa memang onak dan duri harus disingkirkan
Dengan bekal dan doa yang pernah kau ajarkan
Kini aku lebih bisa memahami arti hidup ini
Betapa kau sangat berarti bagi duniaku
Ibu terimakasih atas semua ini
Ibu maafkan aku….
—–0O0—-
Puisi kompilasi Ebiet G Ade, Iwan Fals dan Dian

0 komentar:

Posting Komentar